Pages

Jumat, 07 Januari 2011

Perawatan Wajah Harian

Perawatan wajah harian adalah kegiatan yang harus kita lakukan tiap hari agar memiliki kulit wajah yang cantik bersih dan sehat.Diawali dengan membersihkan wajah, agar kotoran yang melekat di wajah tidak meyumbat pori-pori. Wajah yang kotor dapat menyebabkan wajah ditumbuhi jerawat atau komedo yang dapat merusak penampilan.
Berikut ini adalah bagaimana melakukan perawatan wajah harian secara efektif.

Bersihkan wajah secara efektif. Gunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit dan usia kita. Apakah kulit wajah kita berminyak, kering, normal, kombinasi, ataupun termasuk jenis kulit sensitif.
Gunakan produk yang menggunakan bahan-bahan alami bagi kulit dan aman

Cuci tangan terlebih dahulu agar kotoran yang menempel pada telapak tangan anda. Tangan yang kotor akan membuat wajah menjadi kotor
Gunakan uap hangat sebentar untuk membuka pori-pori wajah, ini akan membantu kotoran keluar dengan sempurna.
Kemudian gunakan pembersih wajah sesuai dengan jenis kulit, pijat ringan dengan cara membentuk arah melingkar, bersihkan dengan tissue atau handuk kecil basah hingga kotoran terangkat.
Setelah itu gunakan air dingin untuk membasuh wajah, atau dapat pula menggunakan foam atau gel cleanser untuk pembersihan yang lebih mendalam dan basuh dengan air dingin.
Air dingin digunakan untuk menutup kembali pori-pori yang terbuka pada waktu pembersihan.
Langkah terakhir untuk pembersihan wajah, gunakan toner yang sesuai dengan jenis kulit anda. Tepuk tepuk menggunakan kapas.

Kulit siap untuk menerima pelembab, day cream maupun night cream,


Beauty is power, a smile is its sword

Inner beauty should be the most important part of improving one's self.