Pages

Kamis, 06 Januari 2011

Perawatan Wajah Untuk Usia 20 an

Usia 20 an adalah usia dimana kita mulai meninggalkan masa remaja menuju kedewasaan. Kecenderungan untuk memperhatikan penampilan semakin meningkat, baik pria maupun wanita. Terutama wanita semakin memperhatikan kecantikan wajah disamping penampilan secara umum seperti fashion.

Selalu ingin tampak cantik, itu sudah pasti. Penggunaan make up dekorasi wajah mulai digunakan dengan lengkap. Hal tersebut sangat wajar tetapi hendaknya jangan lupa bagaimana mendapatkan kulit cantik yang sehat sebagai kecantikan paling dasar.

Make up atau tata rias wajah akan tampak sempurna jika kita memiliki kulit cantik yang sehat, untuk itu diperlukan perawatan wajah untuk kulit sesuai dengan usia kita.

Pemilihan produk juga harus disesuaikan dengan jenis kulit yang kita miliki.
Tetapi pada prinsipnya, perawatan dimulai dengan pembersihan kulit harian dari kotoran yang melekat pada kulit, sedikitnya 2x sehari menggunakan pembersih yang sesuai.
Kemudian menggunakan pelembab wajah dengan bahan dasar air yang disesuaikan dengan jenis kulit.
Mengapa bahan dasar air, hal ini disesuaikan kondisi kulit rata-rata usia 20. Meski demikian tidak semua jenis kulit dapat menggunakan kosmetik dengan bahan dasar yang sama, kita perlu mengecek kembali jenis kulit yang kita miliki.
Untuk malam hari kita perlu menggunakan krim malam atau night cream ringan untuk membantu menjaga kelembaban kulit selama kita tidur.
Ditambah beberapa perawatan extra seperti penggunaan masker. Hindari penggunaan scrub atau peeling terlalu sering karena kondisi kulit usia 20 rata-rata masih bagus, kecuali pada kondisi tertentu penggunaan peeling dapat diperkenankan.

Sebaiknya memilih produk dengan bahan alami yang telah teruji klinis, sehingga dapat dikurangi atau dihindari masalah alergi dan ketidak cocokan. 

Beauty is power, a smile is its sword

Inner beauty should be the most important part of improving one's self.